Sebagai Bentuk Pengenalan kepada Santri Baru, MA Attaqwa Putra Menggelar Demo Ekstrakurikuler 2023

Bekasi, Attaqwa – MA Attaqwa Putra menggelar demo ekstrakurikuler guna memperkenalkannya pada para santri baru pada hari Sabtu, 26 Agustus 2023 di lapangan MA Attaqwa Putra.

Kegiatan ini adalah kegiatan MA Attaqwa Putra yang rutin diselenggarakan setiap awal tahun ajaran. Kegiatan ini digelar untuk menarik minat para santri pada kegiatan-kegiatan non-akademik yang dicanangkan oleh madrasah.

Acara ini dimulai jam 8 pagi, diawali dengan pembacaan Surat Al-Fatihah, dan kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari kepala madrasah.

Beberapa penampilan pertama dilakukan oleh ekstrakurikuler olahraga, seperti futsal, bulu tangkis, bola basket, bola voli, dan sepak takraw. Mereka saling unjuk gigi sembari memperkenalkan beberapa teknik pada olahraga masing-masing.

kemudian Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) menampilkan beberapa gerakan baris-berbaris yang dilanjutkan dengan variasi formasi.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan aksi bela diri dari ekstrakurikuler pencak silat, kemudian diteruskan dengan ekstrakurikuler panahan yang memeragakan bagaimana memanah dengan akurat.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan beberapa percakapan sehari-hari dari esktrakurikuler bahasa Jepang, dan kemudian ditutup dengan penampilan band gambus MA Attaqwa Putra.

Sedangkan untuk LEMKA (Lembaga Kaligrafi Attaqwa), hasil karyanya sudah tersebar di berbagai tempat di Pondok Pesantren Attaqwa Putra.

Setelah semua penampilan usai, kegiatan ini ditutup dengan pembacaan doa oleh wakil kepala madrasah bidang kesiswaan.

About the Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like these