One Day Camp MA Attaqwa 2023

One Day Camp (ODC) adalah program yang diselenggarakan MA Attaqwa Putra sebagai bentuk refreshing dan healing bagi para santri, berupa kegiatan perkemahan selama satu malam.

Tahun ini, ODC diikuti santri kelas 5 dan 6 MA Attaqwa Putra. Setelah mereka selesai mengikuti outing class 2023 ke Universitas Padjadjaran, mereka langsung menuju bumi perkemahan Kebon Pines, yang terletak di kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Pada sore hari, pukul 15.30, para santri sampai di bumi perkemahan tersebut, dan langsung berkumpul untuk pembagian tenda.

Seusai mereka mendapatkan tenda, diadakanlah fun games, game kecil-kecilan untuk menghilangkan penat setelah outing class tadi. Setelah itu, mereka berbenah dan bersiap melaksanakan salat Maghrib seiring mulai terbenamnya matahari.

Maghrib pun tiba. Merekapun melaksanakan salat Magrhib yang dijamak dengan salat Isya qashar. Kemudian, kegiatan tersebut disambung dengan dzikir bersama, kemudian makan malam bersama.

Malamnya, mereka show off, menampilkan bakat dan kemapuan mereka. Di depan hangatnya api unggun, masing-masing kelas mengirimkan jagoan mereka. Ada yang tampil dengan keren, dengan menampilkan beatbox dan musikal, ada pula yang tampil dengan jenaka, dengan menampilkan stand up comedy. Merekapun menghabiskan malam dengan tawa bahagia.

Pada dini hari keesokan harinya, para santri bangun untuk mendirikan salat Subuh berjamaah. Salat Subuh itu juga diikuti kakak-kakak alumni Ponpes Attaqwa yang berkuliah di daerah Bandung dan sekitarnya. Mereka tergabung dalam KAMASA Bandung (Keluarga Mahasiswa Alumnus Attaqwa Bandung).

Kakak-kakak KAMASA tersebut sengaja mendatangi bumi perkemahan itu untuk bersilaturami dengan dewan guru, juga adik-adik mereka di Attaqwa.

Pada pagi harinya, para santri menyantap sarapan, dan juga senam bersama yang dipimpin oleh Ust. Faisal Amir, S.Pd., yang dilanjutkan dengan beberapa perlombaan rakyat.

Setelah itu, mereka diarahkan untuk beristirahat sejenak, merapikan barang-barang mereka, serta bersiap untuk kembali ke pondok.

Pada tengah harinya, mereka mendirikan Salat Zuhur dan Ashar yang di-jamak dan di-qashar, menyantap makan siang, dan akhirnya menuju bis masing-masing. Meskipun lelah, tetapi, rona bahagia terukir di wajah mereka.

Galeri:

About the Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like these